Friday, April 10, 2015

Arab Saudi Serang Gudang Senjata Syiah Houthi

Arab Saudi Serang Gudang Senjata Syiah Houthi


Serangan udara koalisi yang dipimpin oleh Arab Saudi  terus berlangsung di Kota Sanaa, Yaman. Target utama dari serangan koalisi adalah tempat penyimpanan senjata milik tentara loyalis mantan Presiden Ali Abdullah Saleh dan sekutunya Kelompok Syiah Houthi. 

Menurut masyarakat yang tinggal diarea setempat, Target serangan udara  dari Koalisi Arab Saudi berlangsung beberapa jam itu menargetkan sebagian sarana dari Kementerian Pertahanan serta fasilitas lain.
Masyarakat sekitar mendengarkan ledakan keras dari serangan Koalisi Arab Saudi dan langit terus menyala karena serangan tersebut.

Kelompok Syiah Houthi yang telah menguasai ibu kota Yaman juga bermaksud untuk merebut Kota Aden di daerah selatan dari kelompok milisi setempat. Koalisi yang dipimpin oleh Arab Saudi melakukan serangan udara terhadap Houthi di negara tetangga Yaman sejak dua pekan lalu. 

Amerika Serikat (AS) sendiri selaku sekutu dari Arab Saudi menyatakan bahwa AS telah meningkatkan pasok persenjataan untuk koalisi tersebut. Mantan presiden Saleh  yang sudah diturunkan kekuasaannya pada tahun 2012 ternyata masih memiliki pengaruh kuat dalam militer.

Tentara yang setia mantan presiden ini mendukung pasukan syiah Houthi untuk berperang melawan presiden yang sah yaitu Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi. Presiden Hadi sendiri adalah mantan jenderal yang dianggap sebagai budak  bagi negara-negara di Teluk Arab serta Barat.

Sumber: Detikmiliter

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com