Thursday, April 9, 2015

Indonesia Mendapat Protes karena Undang Pemimpin Korut

Indonesia Mendapat Protes karena Undang Pemimpin Korut

Indonesia sebagai negara yang akan menyelenggarakan Konferensi Asia Afrika (KAA) mengundang sejumlah pimpinan yang kontroversial salah satunya pemimpin Korut (Korea Utara). Tentu saja hal ini mendapat tantangan dan protes dari para peserta KAA yang lain. 

Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah membenarkan prihal undangan tersebut. Undangan itu ditujukan kepada penguasa Korut, Sudan, serta Zimbabwe. Namun demikian, pihak Kemlu Indonesia tidak menginfomasikan negara mana saja yang telah memprotes undangan tersebut. 

“Kita mengundang mereka karena bagian dari KAA, dan kita melihat hubungan bilateral dengan negara lain itu sangat penting,” kata Juru Bicara Kemlu Armanantha Natsir kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (9/4/2015). 

"Memang saat ini ada isu yang dipandang kurang enak. Namun demikian, kita melihat hubungan bilateral kita itu lebih besar dari isu yang dihadapi. Kita berharap hubungan kita membaik dan lebih kuat. Isu sekarang ini nyata dan akan selesai," lanjutnya. 

Pria yang akrab disapa Tata tersebut menambahkan, sejumlah negara sudah mengonfirmasi kehadiran di acara KAA yang akan berlangsung di Jakarta dan Bandung. “Mereka tetap ada yang sudah konfirmasi, tapi tingkatannya beda-beda,” sambung Tata

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com